Latest News

Keistimewaan Yogyakarta

Sebagai kota yang memiliki banyak keistimewaan, Jogjakarta sangat tepat sebagai wilayah yang menyandang keistimewaan. Dari aspek kesejarahan, kota ini sarat dengan perjalanan panjang yang tercatat dengan baik dalam berbagai buku sejarah.


Dari sejak jaman Kerajaan Mataram, hingga masa perjuangan melawan berbagai bentuk penjajahan asing dari Belanda hingga Jepang.

Jogjakarta juga dikenal dengan berbagai predikat yang melekat, seperti sebagai kota perjuangan, kota seniman, kota budaya, kota pendidikan, dan berbagai predikat keunggulan lainnya.

Jogjakarta juga dikenal sebagai Indonesia Mini dimana banyak anak bangsa menimba ilmu dan merasakan aura Jogjakarta yang kental dengan berbagai keunggulannya.

Namun sayangnya, masalah keistimewaan Jogjakarta belum juga mampu dirampungkan para wakil rakyat di DPR RI. Bahkan ada kesan terjadinya tarik ulur kepentingan pemerintah dengan para wakil rakyat yang sulit dijembatani.

Pemerintah maupun para wakil rakyat sebaiknya untuk berpikir secara komprehensif dengan mengutamakan kepentingan rakyat. Ingat, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.