Latest News

Hasil Pengumuman SNMPTN

Hari Kamis, 30 Juni 2011 mulai pukul 00.00 atau hari ini Rabu, 29 Juni pukul 24.00, para peserta ujian tertulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan diumumkan secara serentak. Anda yang mengikuti ujian tertulis mungkin perlu mempersiapkan mental sebelum melihat hasil pengumuman resmi tersebut.


Pengumuman resmi hasil tes tertulis SNMPTN 2011 dapat dilihat dengan mengakses website resmi www.snmptn.ac.id. Untuk melihat hasilnya, anda tinggal memasukkan nomor ujiannya. Apakah nama anda tertera dalam program studi yang sesuai pilihan, semoga saja begitu.

Sebelumnya, panitia SNMPTN telah mengumumkan penerimaan seleksi masuk PTN yang mendaftar melalui jalur undangan. Jalur ini dilakukan melalui undangan ke SMA/SMK/MA untuk mendaftarkan siswanya masuk PTN. Tentu saja yang bisa terdaftar dalam jalur undangan adalah para siswa yang memiliki prestasi tinggi.

Jalur seleksi tertulis diikuti oleh lulusan sekolah menengah atas yang tidak atau belum berhasil masuk PTN jalur undangan. Karena itu tingkat persaingan untuk berhasil lolos masuk PTN terasa akan lebih berat. Namun inilah persaingan alami yang mesti dilakukan.

Sedikit saran bagi yang diterima di PTN, pastikan bahwa program studi yang anda pilih adalah benar-benar pilihan anda. Jangan sampai setelah anda diterima di PTN namun ternyata anda sendiri tidak begitu suka atau berminat. Kursi PTN sangat bernilai untuk disia-siakan. Apalagi untuk mendapatkannya perlu perjuangan yang keras.

Selamat bagi anda yang berhasil diterima di PTN. Sedangkan bagi yang gagal, ini bukanlah akhir dari perjalanan masa depan anda. Anda masih bisa memilih PTS yang lebih baik dan lebih berkualitas. (*)