Latest News

Dilema Norman Kamaru

Norman Kamaru kembai menjadi perbincangan publik setelah agak lama tak nongol di media. Namun kali ini bukan tentang lagu baru atau gayanya saat bernyanyi yang memang menarik. Anggota Brimobda Gorontalo yang mendadak tenar dengan lipsing-nya Caiya Caiya itu sedang mengajukan pengunduran diri sebagai anggota polisi.


Seperti diduga sebelumnya, Norman bukanlah malaikat yang tak tergiur dengan membanjirnya rupiah ke kantongnya setelah videonya diunduh jutaan pengguna Youtube. Dulu, berkali-kali Norman menyatakan bahwa menyanyi hanya hobi dan lebih memilih menjadi anggota kepolisian.

Namun nasib tentu tak ada yang bisa menebak. Karena itu tak mengherankan ketika Norman menyatakan hendak mengundurkan diri dari anggota kepolisian. Tak dapat disangkal bahwa Norman tergiur untuk menekuni dunia entertainment dan menjadi artis penyanyi.

Begitu juga pemberitaan berbagai media massa yang menyorot adanya sejumlah tawaran kontrak bernilai miliaran kepada Norman, mungkin saja juga memperkuat niat pengunduran diri itu. Apalagi setelah sebelumnya beberapa kali Norman berurusan dengan provos karena lebih sering menghadiri undangan sebagai ”artis dadakan” itu.

Namun terlepas dari berbagai latar belakang yang mendorong pengunduran diri itu, menurut saya, Norman perlu memutuskan yang terbaik untuk masa depannya. Kepolisian tentunya tak dapat mengekang anggotanya yang ingin mundur, meski dengan berbagai risiko. (*)