Latest News

Perlukah Konsumsi Suplemen Kesehatan?

suplemen kesehatan
Perlukah konsumsi suplemen kesehatan? Apakah benar bila kita tidak mengkonsumsi suplemen tubuh akan lebih rentan terserang penyakit? Pertanyaan ini mugkin tidak popular dibandingkan begitu banyaknya produk-produk suplemen yang beredar di pasaran saat ini. Dari jenis suplemen vitamin C dosis tinggi untuk menjaga daya tahan tubuh, vitamin suplemen, suplemen untuk menjaga kecantikan wanita, hingga suplemen untuk meningkatkan gairah seksualitas.

Persepsi masyarakat terhadap pemanfaatan suplemen kesehatan juga meningkat seiring promosi dan iklan produk suplemen yang demikian gencar dilakukan para produsen. Melalui kandungannya yang bervariasi dalam produk suplemen, beragam manfaat suplemen pun ditawarkan dengan begitu memikat.

Banyaknya jenis dan ragam suplemen yang dijual di pasaran tak bisa dilepaskan dari kepentingan bisnis akibat perubahan gaya hidup modern yang menuntut kepraktisan. Apalagi banyak orang yang kurang lagi memperhatikan masalah asupan makanan sehat dan melakukan olah raga akibat makin dinamisnya aktivitas dan banyaknya pekerjaan yang mesti dilakukan.

Perubahan gaya hidup modern semacam ini memang akan menyebabkan terlantarnya kebutuhan gizi tubuh, sehingga tak jarang kita sering terserang dan dihinggapi penyakit.

Sebenarnya Tuhan telah menganugerahkan suatu sistem imunisasi dan kekebalan tubuh secara alami sehingga tubuh bisa menghasilkan berbagai zat yang dibutuhkan jaringan yang sakit secara internal dari dalam tubuh sendiri. Namun kebutuhan gizi tak akan mampu dicukupi oleh tubuh sendiri, sehingga memerlukan zat-zat penting lain yang diperoleh dari asupan yang kita makan.

Namun kalaupun kita menggunakan suplemen makanan atau kesehatan, sebaiknya pahami dan kenali kandungan gizi yang ada dan sesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Mengkonsumsi suplemen secara berlebihan tentunya akan kurang baik bagi kesehatan kita sendiri. Karena itu bijaklah dalam mengkonsumsi suplemen kesehatan agar memberikan hasil yang optimal.